Pendataan non ASN 2022 pemkab janjikan optimal!


Pendataan non ASN

Pemkab Cilacap saat ini mendaftarkan personel pendataan non-ASN di semua jenjang. Hal ini merupakan tindak lanjut dari surat MenPAN RB No. B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022 tentang pendataan personel non-ASN oleh instansi pemerintah.

“Perlu kami sampaikan bahwa proses verifikasi dan konfirmasi untuk personel pendataan non-ASN di OPD, termasuk sekolah dan puskesmas, saat ini sedang berlangsung,” kata Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (9/6).

Verifikasi dan konfirmasi akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 16 September 2022. Selain itu, hasilnya akan dilaporkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Aparatur Sipil Negara. Bupati menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan pendataan secara cermat dan optimal.

Menanggapi hal tersebut, Forum Non-ASN Cilacap (FORNASCAP) merencanakan pertemuan dengan Bupati. Tak hanya itu, akan ada aksi unjuk rasa bersama legislatif untuk menyampaikan keinginan pemerintah pusat untuk membatalkan program tenaga honorer pada 2023.

FORNASCAP menjadwalkan pertemuan dengan para pemimpin regional.

Terdiri dari ratusan tenaga honorer dari Pemkab Cilacap, forum tersebut mendorong pemerintah menetapkan aturan pengangkatan pendataan non-ASN ke PPPK melalui jalur konfirmasi. Serta mengubah aturan yang telah ditetapkan sebelumnya untuk menghilangkan pekerja honorer. Ini termasuk menghilangkan outsourcing driver, pembersih dan penjaga keamanan.

“Kami akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah untuk membantu menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat. Kami berharap pemerintah mengembangkan kebijakan yang bermanfaat bagi para pekerja honorer,” kata Mafudin, Presiden FORNASCAP, Sabtu (17/9).

Audiens yang direncanakan dimulai dengan gathering non-ASN, yang akan diselenggarakan dalam format hybrid. Dalam pertemuan ini, OPD mewakili seluruh anggota Forum, baik di tingkat pelayanan maupun di tingkat jalanan, sepakat untuk bertemu dengan pimpinan daerah secepatnya. Pasalnya, masa jabatan Bupati akan berakhir pada 19 November 2022. (dn/kominfo)


Leave a Reply

Your email address will not be published.